#10 Motivasi Penting Bahagia Dalam Bekerja dengan Passion-mu!

Belajar dan Inspirasi

#10 Motivasi Penting Bahagia Dalam Bekerja dengan Passion-mu!

Artikel terkait : #10 Motivasi Penting Bahagia Dalam Bekerja dengan Passion-mu!

Motivasi Penting Bahagia Dalam Bekerja dengan Passion-mu,- Saat kamu dihadapkan dengan memilih kerja sesuai gaji atau sesuai passion, kamu pilih yang mana?. Tapi kalau memang mau bekerja sesuai passion kamu, udah tau passion kamu yang sebenernya apa?. Pasti masih banyak yang mencari-cari apa sebenernya passion yang tepat buat kamu.

For your information, passion adalah hal dasar  yang dimiliki manusia dalam menjalani hidup dan meraih sesuatu. Dengan passion hidup kamu lebih jelas, tidak terasa datar dalam menjalani kehidupan. Kamu akan punya banyak keinginan dalam diri yang ingin dicapai.

Tapi yang kita tahu, cari pekerjaan sekerang sulit. Buat sekedar cari pekerjaan aja sulit apalagi kerja yang sesuai passion. Akibatnya memaksa kita untuk bekerja di tempat yang tidak sesuai dengan passion dengan tuntutan untuk mencukupi hidup. Nyatanya kerja sesuai dengan passion bisa bikin kamu lebih bahagia. Beberapa hal yang bikin kerja sesuai passion itu bikin kamu bahagia :

1. Bekerja bukan karena tuntutan tapi karena hobi

Kamu akan merasa lebih bahagia jika kerjaan kamu itu adalah passion kamu. Bukan karena itu tugas wajib yang harus dibereskan tapi lebih ke menjalankan hobi kamu. Hidup kamu juga ngga pernah dipenuhi dengan kejaran target, tapi lebih ke menjalankan apa yang kamu sukai.

Kalau pekerjaan tidak ada yang sesuai dengan hobimu, cobalah untuk menciptakan hobimu menjadi pekerjaan. Hal yang dianggap tidak bisa menghasilkan uang, bisa kamu sulap jadi ladang bisnis. Keren ngga tuh?Hobimu adalah uangmu, itulah yang buat kamu bahagia!

2. Setiap hari pekerjaan semakin meningkat tanpa disadari

Kadang kalau kamu lagi bekerja, sering mikir “ini kerjaan kapan kelarnya coba?”, memaksakan diri jadinya tidak nyaman bekerja dan tertekan.

Bekerja sesuai passion akan membuat kamu lebih nyaman dalam menghadapi pekerjaan ditiap harinya. Kelebihannya, tanpa kamu sadari sebenarnya pekerjaankamu meningkat lebih baik ditiap harinya, itu karena kamu nyaman dalam mengerjakannya.

3. Bukan kuantitas yang dikejar tapi kualitas

Kalau sudah merasa penuh otaknya dengan kerjaan yang ada di otak adalah yang penting kelar, yang penting sesuai target. Tapi taukah kamu, kerja yang dengan passion pasti akan menikmati setiap prosesnya.

Kamu bisa liat musisi yang nyiptain musik bertahun-tahun. Mereka ngga pengen buru-buru lempar ke pasaran, tapi mau buat album musik yang sesuai keinginan dia, dan itu butuh proses yang lama. Dan pastinya mereka menikmati proses tersebut, karena mereka bekerja sesuai passion mereka.

Kamu akan bahagia dengan passion kamu saat kamu bukan mengejar gaji dan kuatitas semata, tetapi hasil yang optimal dalam pekerjaanmu. Tanpa kamu sadari kuantitas itu nantinya akan mengikuti.
Seperti musisi yang butuh waktu bertahun-tahun buat bikin album musik bagus, pada akhirnya memang album musiknya meledak dipasaran dan banyak sekali peminatnya.
Well, sekarang tinggal pilihan kamu, karena bahagia dengan passion itu penting.


4. Jauh dari penyakit pekerja yaitu stres    

Para karyawan sering mengeluhkan stress akibat pekerjaan rutinnya ditiap minggu. “Stres nih kurang piknik”, kata tersebut sering keluar dari mulut pekerja saat menjelang weekend. Tapi kalau abis piknik stresnya kumat lagi ya sama aja boong, hehe!

Kalau kamu kerja sesuai passion kamu, ngga ada tuh kata-kata stres dalam kamu kamu. Kamu cinta sama pekerjaan kamu, menikmati setiap pekerjaan yang dilakukan. Dan yang paling penting ngga ada keterpaksaan dalam kamu menjalani pekerjaan.Jadi, bye stres!


5. Ngga disangka, kerja sesuai passion bisa mengangkat martabat kamu di hadapan publik

Ini salah satu bagian membahagiakan saat kamu bisa bangga sama passion kamu. Saat banyak orang  meragukan bahwa passion kamu bisa membuahkan hasil. Nyatanya dengan passion-mu yang buat kamu bisa dikenal banyak orang.

Seorang penulis yang diragukan kalau bisa jadi sesuatu nyatanya kini bisa jadi penulis buku best seller, yang sering diundang jadi pembicara dimana-mana. Kini bukunya dikenal dimana-mana.
Asal serius sama passion kamu, ada kerja keras yang nyata, maka hasil membanggakan pasti akan selalu mengikuti kamu. Mulai dari sekarang passion dan kerja keras berjalan beriringan.


6. Gampang mengerjakan pekerjaan sampingan

Kadang banyak yang melakukan passion jadi kerjaan sampingan dan kerjaan yang ngga kamu suka jadi kerjaan utama. Hal itu ngga lain balik lagi urusannya ke duit. Mindset beginian nih yang kudu diubah.

Kamu kudu maksimalin kerja di tempat yang sesuai sama passion kamu. Kasih hasil yang maksimal disitu.Selanjutnya cari kerjaan sampingan diwaktu luangmu. Dijamin, pemasukan ngga bakal kalah banyaknya. Yang perlu dilakukan cuma yakin sama apa yang kamu kerjaan.

Motivasi Penting Bahagia Dalam Bekerja dengan Passion-mu

motivasi bahagia bekerja sesuai passion


7. Konsisten dalam kerjaan itu penting

Bahagia bisa kamu dapat saat bekerja sesuai passion kamu. Cobalah konsisten dengan pekerjaanmu. Ngga bisa langsung kelihatan hasilnya atas kerjaanmu pastinya. Tapi coba lakukanlah dengan tulus.
Setia sama pekerjaan jadi sesuatu yang penting juga kalau kamu ingin dapat hasil yang maksimal. Seperti yang dijelasin tadi bahwa semua itu butuh proses dan kerja keras. Jangan karena tidak melihat hasilnya dengan cepat lalu kamu meninggalkan passion kamu lalu beralih ke pekerjaan yang bisa menghasilkan lebih cepat uang.

8. Ingin cepat kaya? Semangatlah dalam bekerja

Loyo waktu bekerja itu bukan kamu banget. Ngga peduli hari Senin atau hari Jumat, tapi semangat waktu bekerja itu tetap kudu ditunjukkan. Itu ngga akan terjadi kalau kamu kerja sesuai passion. Karena kamu suka sama pekerjaan ini, maka kamu akan tetap semangat dalam bekerja.
Terus apa hubungannya semangat kerja sama jadi cepet kaya?

Ada banget, kalau kamu semangat dalam kerja, kamu bakal berkembang dengan cepat dan pastinya itu akan berpengaruh ke hasil kerja kamu yang semakin maksimal. Hasil pekerjaan yang terus berkembang juga akan berpengaruh ke keuangan kamu pastinya.
Maka dari itu mulai dari sekarang, semangatlah!


9. Kamu bisa jadi motivator buat teman kamu karena kamu bisa mempertahankan passion kamu.

Butuh kerja keras kalau kamu mau bekerja sesuai passion kamu. Pastinya banyak yang meragukan kamu. Menganggap kerjaan kamu Cuma akan jadi sia-sia belaka.

Butuh hati yang kuat dan tebal buat mengacuhkan apa kata orang. Biarkan orang berkata apa, yang jelas kamu tetap fokus dengan apa yang ingin kamu kejar. Hingga pada saatnya, perjuangan kerasmu membuahkan hasil.

Kamu akan jadi sosok inspiratif dan menjadi motivator dimana-mana karena kesuksesanmu. Sukses dalam mempertahankan passion. Wow, keren sekali.

10. Punya keseimbangan diri dalam pekerjaan

Deadline kerjaan sudah menanti setiap hari, akibatnya stres jadi penyakit. Kalau kamu memang bekerja sesuai passion kamu, hal seperti ini ngga akan terjadi. Seberapa banyaknya deadline yang ada, kamu mengerjakan dengan penuh kenyamanan. Bisa mengatur pola kerja dan tercipa keseimbangan dalam diri.

Jadi walau sepertinya bekerja sesuai passion itu sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Hidup tidak hanya melulu soal uang, hidup juga butuh kebahagiaan. Bahagia dalam bekerja itu penting buat kelangsungan hidup kamu. Ingat, bahagia itu sederhana, bahagia bisa kamu ciptakan sendiri!

Artikel Contoh Belajar Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Copyright © 2015 Contoh Belajar